INFORMASI :

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Quisque semper tellus id quam sollicitudin, non congue enim bibendum.

PEMBENTUKAN KELEMBAGAAN KELOMPOK TERNAK (BAARI FARM)

PEMBENTUKAN KELEMBAGAAN KELOMPOK TERNAK (BAARI FARM)

Minggu, 14 Agustus 2022

Pembentukan kelembagaan kelompok ternak Di Dukuh Bulupayung (Baari Farm) yang dibentuk berdasarkan potensi Dukuh yang dilihat dari hasil observasi yang dilakukan Kelompok KKN UMY 018. Pada dasarnya, potensi terbesar di Dukuh Bulupayung yaitu dari sektor pertanian, namun dengan adanya potensi lain yang dilihat dapat berkembang yaitu peternakan, maka Dukuh Bulupayung dengan bantuan kerjasama yang dikolaborasikan bersama Kelompok KKN UMY 018 ingin membentuk kelembagaan kelompok ternak dengan tujuan untuk kesejahteraan sumber penghasilan dan memaksimalkan sumber daya manusia di wilayah Dukuh Bulupayung.

Program kerja ini dilakukan dengan bantuan Tokoh Masyarakat bersama dengan Kepala Dukuh dalam pembentukan kelompok ternak ini. Dalam proses pembentukan ini, dilakukan Sosialisasi mengenai peternakan secara umum dan penyuluhan serta diskusi mengenai struktural kelembagaan ternak untuk wilayah Dukuh Bulupayung juga penetapan dari mulai Logo, Nama kelompok terak, Visi Misi, Motto, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) , dan Surat Keputusan Kades (SK Kades), juga membentuk koperasi didalam kelembagaan tersebut untuk megantisipasi dana darurat kelompok.

Dengan adanya Mahasiswa Kelompok KKN UMY 018, diharapkan dapat mendongkrak semangat para masyarakat Dukuh Bulupayung dalam berternak untuk kesejahteraan kelompok juga pribadi masing-masing. Kelompok KKN UMY 018 juga berharap dengan adanya kelompok ternak ini dapat berjalan dengan baik dan juga dapat berkembang kedepannya. Juga dapat bermanfaat untuk masyarakat Dukuh Bulupayung serta bisa memenuhi kehidupan kelompok ternak.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter