INFORMASI :

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Quisque semper tellus id quam sollicitudin, non congue enim bibendum.

KEGIATAN JEMPUT BOLA PELAYANAN ADMINISTRASI DESA MANGUNHARJO

KEGIATAN JEMPUT BOLA PELAYANAN ADMINISTRASI DESA MANGUNHARJO

Kartu Tanda Penduduk adalah identitas resmi seorang penduduk sebagai bukti diri yang diterbitkan oleh instansi pelaksana yang berlaku di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

administrasi kependudukan antara lain untuk meningkatkan kesadaran penduduk akan kewajibannya untuk berperan serta dalam pelaksanaan Administrasi Kependudukan, memenuhi data statistik secara nasional mengenai peristiwa kependudukan dan peristiwa penting, mendukung perumusan kebijakan dan perencanaan pembangunan secara nasional, regional, serta lokal; dan mendukung pembangunan sistem administrasi kependudukan.

tujuan administrasi kependudukan juga digunakan untuk menyediakan data dan informasi kependudukan secara nasional mengenai Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil pada berbagai tingkatan secara akurat, lengkap, mutakhir, dan mudah diakses sehingga menjadi acuan bagi perumusan kebijakan dan pembangunan pada umumnya, mewujudkan tertib Administrasi Kependudukan secara nasional dan terpadu; dan menyediakan data penduduk yang menjadi rujukan dasar bagi sektor terkait dalam penyelenggaraan setiap kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan.

Pada tanggal 1 sampai 4 Agustus 2022. Desa Mangunharjo mengadakan administrasi  penduduk untuk memproses pembuatan serta pembaharuan KTP dan KK bersama Perangkat Desa dan dibantu oleh Mahasiswa KKN dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Masyarakat menyambut dengan baik program desa tersebut banyak masyarakat yang ingin melakukan kegiatan administrasi yang dilaksanakan di balaidesa Mangunharjo. Program tersebut dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter