INFORMASI :

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Quisque semper tellus id quam sollicitudin, non congue enim bibendum.

KERJA BAKTI WARGA DESA MANGUNHARJO BERSAMA KELOMPOK KKN UMY 102 DAN 106

KERJA BAKTI WARGA DESA MANGUNHARJO BERSAMA KELOMPOK KKN UMY 102 DAN 106

Kerja bakti merupakan kegiatan yang tidak asing dalam tradisi masyarakat Indonesia. Rutinitas kerja bakti hampir setiap minggunya dilaksanakan oleh masyarakat yang tinggal di perdesaan maupun perkotaan. Agenda kerja bakti yang dilakukan tiap warga memiliki tujuan yang berbeda-beda seperti, kerja bakti untuk membersihkan lingkungan, kerja bakti dalam rangka perbaikan jalan, hingga kerja bakti sebagai persiapan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia. Kerja bakti dilakukan agar pekerjaan terasa ringan dan cepat selesai. Selain itu, kerja bakti juga mampu menciptakan kebersamaan dan mempererat tali persaudaraan.
 
Lalu, pada hari minggu tanggal 31 Juli 2022, warga desa Mangunharjo melaksanakan kerja bakti rutin menjelang HUT RI yang ke 77 pada tanggal 17 Agustus mendatang. Warga desa Mangunharjo bersama para mahasiswa dan mahasiswi KKN Universitas Muhammadiyah Yogyakarta melaksanakan kerja bakti  yang dimulai dari RW 1.  Masyarakat desa Mangunharjo menyambut dengan baik sehingga para warga dan mahasiswa KKN UMY antusias Dengan adanya kegiatan ini dapat memperkuat tali silahturohmi dan kerukunan antar warga dan juga membuat lingkungan di desa Mangunharhjo menjadi bersih dan sehat.

 

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter